Babinsa Gamalama Edukasi Warga Tentang Disiplin Prokes 5 M

TERNATE, MALUTTODAY.com – Belum berakhirnya masa pandemi COVID-19 di wilayah Kota Ternate, Babinsa jajaran Koramil 1501-01/Ternate semakin gencar melaksanakan imbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di wilayah masing-masing.

Disinyalir, ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi COVID-19. Pasien sembuh dari COVID-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga masih bertambah.

Bacaan Lainnya

Selain memastikan penegakan disiplin terhadap 5M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan imbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Kelurahan Gamalama Koramil 02/Ternate pada hari Jumat (05/02/2021) tampak sedang menyambangi para pengunjung pasar melaksanakan edukasi dan imbauan tentang protokol kesehatan 5M.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan imbauan tanpa menyinggung perasaan para warga. Terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Babinsa adalah seputar gerakan 5M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan dan mengurangi mobilitas atau di rumah saja.

“Walaupun warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya. Semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, ” kata Babinsa Gamalama, Serka Latif. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *