Kebakaran Pasar Fadeldela Buli Padam Setelah 3 Jam

HALTIM, MALUTTODAY. com – Kebakaran terjadi di Pasar Fadeldela, Desa Buli, Kecamatan Maba, Halmahera Timur, pukul 09.00 WIT, Jumat (22/3/2024). Api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu tiga jam.

Mobil pemadam kebakaran dari PT Antam dan PT Petrosa digunakan dalam proses memadamkan api. Dibantu personel TNI / Polri dan warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Bacaan Lainnya

“Api baru dapat dipadamkan setelah 3 jam lamanya,” terang Kasi Humas Polres Haltim, Ipda Gustafi F. Tabarani dalam keterangan pers yang diterima Maluttoday, Jumat (22/3/2024).

Menurut salah seorang saksi, kata Gustafi, kebakaran bermula dari rumah Haji Baco di bagian dapur. Dikarenakan angin yang bertiup cukup kencang dan kebanyakan bangunan terbuat dari kayu, mengakibatkan api cepat membesar dan merambat ke rumah-rumah sekitarnya.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sekitar 10 ruko hangus terbakar. Diperkirakan kerugian material mencapai 2 miliar rupiah,” jelasnya.

Tambahnya, beberapa warga yang rumahnya terbakar mengungsi di rumah kerabat terdekat dan di Masjid An Nur Desa Buli.

“Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut, akan tetapi diduga api muncul disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *