Pegawai Dinas PUPR Malut Kerja Bakti Tindak Lanjuti Arahan Gubernur AGK

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Menindak lanjuti arahan Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut melakukan kerja bakti di jalan Ibukota Provinsi Sofifi Malut.

Arahan Gubernur Malut tentang aksi kerja bakti pembersihan jalan ini langsung dieksekusi oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Malut Malut Daud Ismail yang mengarahkan semua ASN dan non ASN dilingkungan dinasnya. Rabu (9/8/2023).

Iswan Idrus selaku Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Malut menuturkan, bahwa kerja bakti ini dilaksanakan sesuai arahan gubernur ke masing-masing pimpinan OPD, kemudian untuk Dinas PUPR ditindaklanjuti oleh pak Kadis kepada seluruh pegawai Dinas PUPR.

“Aksi bersih-bersih ini merupakan kesiapan sebelum menjelang Puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang juga akan dilaksanakan di Sofifi,” ujar Iswan.

Oleh karena itu, Menurut Iswan seluruh OPD diminta untuk melakukan kerja bakti guna membersihkan ruas-ruas jalan di Ibukota Sofifi.

“Tadi kami dari dinas PUPR mendapat jadwal mulai dari hari ini (red, Rabu) sampai dengan hari Jumat besok, dan tadi kita sudah  mulai melaksanakan pembersihan di samping badan jalan baik kiri jalan dan kanan,” jelasnya.

Selain ASN, Iswan Idrus menambahkan, ada Non ASN yang ikut dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti ini dalam rangka untuk bagaimana memeriahkan HUT RI ke 78 dengan tema Terus melaju untuk Indonesia maju.

“Pinsipnya Dinas PUPR Malut akan memberikan support dan dorongan sehingga arahan-arahan Gubernur kepada masing-masing OPD berjalan dengan baik, sehingga acara HUT kali ini betul-betul kesannya harus meriah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *