Jelang Pencoblosan Pemilu, Polres Ternate Terjunkan 380 Personel Amankan TPS

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebanyak 380 personel kepolisian dari Polres Ternate di terjunkan kelokasi pengamanan tempat pengumutan suara (TPS) dalam wilayah Kota Ternate, pergeseran tersebut ditandai dengan apel pergeseran pasukan di lapangan Apel Polres Ternate, (Sabtu,10/2/2024)

Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda, mengatakan petakan setiap kerawanan pada tahap pungut suara serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan di dukung bhabinkamtibmas untuk diketahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat.

“Implementasikan asta siap secara maksimal sehingga pengamanan pemilu 2024 pada tahap pungut suara dapat benar – benar kita laksanakan secara optimal,“ ujar Riki ketika membacakan amanat Kapolres. 

“Agar personil dilapangan harus bersikap netral tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat menurunkan citra polri Dimata masyarakat. Serta tetap jaga kesehatan masing-masing,”tambahnya

Terpisah Kasi humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin, mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Ternate untuk selalu menjaga Kamtibmas baik sebelum dan sesudah pencoblosan. 

“Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan di wilayah kota Ternate harus tetap terjaga,”ungkap Wahyuddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *