Kapolda Malut Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Stakeholder Malut

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Midi Siswoko dan Wakapolda Malut serta para Pejabat Utama Polda Malut turut menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di Ballroom Royal Resto.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari pengusaha, serikat pekerja/buruh, OKP Cipayung Plus provinsi Malut, hingga perwakilan BEM dari beberapa universitas di Ternate.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian, tokoh agama, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan dalam memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum.

Terutama menjelang peringatan Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2024, di mana seringkali dijadikan momentum untuk aksi refleksi maupun aspirasi yang bermuatan provokasi.

Kapolda menekankan pentingnya dialog dan kerjasama antara pengusaha, serikat pekerja/buruh, dan OKP untuk membangun hubungan industrial yang harmonis, kondusif, dan berkeadilan.

Melalui silaturahmi ini, diharapkan berbagai gejolak yang terjadi di tengah masyarakat dapat direndam, dan fokus diletakkan pada kegiatan positif seperti dialog untuk mencari solusi terbaik.

“Saya berharap para pimpinan serikat pekerja, OKP, dan BEM universitas selalu tanggap terhadap aspirasi masyarakat. Sehingga setiap masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan baik dan bijaksana,” ujar Midi.

Kapolda juga mengajak para OKP untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Malut, khususnya setelah berakhirnya pesta demokrasi. kapolda mengingatkan agar semangat mahasiswa dapat disalurkan dalam hal-hal yang lebih positif.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan doa, serta diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar stakeholder di Malut demi kemaslahatan bersama.

“Semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa selalu meridhoi upaya kita menuju kebaikan. Aamiin ya robbal’alamiin,” tutup Midi.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama Di akhiri dengan rangkaian Kapolda Malut memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan Buruh, OKP dan BEM. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *