Polisi Amankan 12 Kubik Kayu Ilegal Logging di Pelabuhan Ferry Bastiong

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebanyak 12 kubik kayu di dua mobil truk, tanpa dokumen atau ilegal logging dari dari hutan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diamakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) di Pelabuhan Ferry Kota Ternate.

Direktur Ditreskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili melalui Kasudit 4 AKBP Ardiansyah kepada wartawan mengatakan kayu sebanyak 12 kubik rencananya akan dibawah ke Tidore Kepuluan (Tikep), namun berhasil digagalkan.

Bacaan Lainnya

“Dari informasi masyarakat langsung personel bergerak ke pelabuhan Ferry Bastiong dan mengamankan,” jelas Ardiansyah, Minggu (14/6/2020).

Ardiansyah menambahkan, saat personel ke lapangan dan menanyakan kepada kedua sopir yang membawa kayu tersebut itu, jelas tanpa dokumen yang dikantongi.

“Kedua sopir mengaku, kayu sebanyak 12 kubik itu berjenis kayu besi, kayu campuran, serta kayu gufasa berasal dari Haltim yang akan dibawah ke Tidore,” ungkapnya.

Ardiansyah bilang, kini kedua sopir itu sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta pemilik kayu tersebut.

“Kedua sopir sudah diamankan, untuk dimintai keterangan serta pemilik kayu,” tutupnya, sembari mengatakan pihaknya akan melakukan penghitungan secara keseluruhan kayu tersebut. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *