Kegiatan Tender Telah Selesai, Lima OPD Pemprov Malut Ini Anggarannya Paling Besar

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah selesai melakukan kegiatan tender terhadap program kegiatan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Hal ini diungkapkan, Kadri Laetje selaku Kepala Biro (Karo) BPBJ Provinsi Malut saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, dirinya mengaku proses tender kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Malut sudah selesai.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan tender sudah selesai, dan dari pendekatan pagu anggaran berada pada posisi Rp. 1,31 Triliun 36 Miliar,” ungkap Kadri kepada wartawan. Di Ternate, akhir pekan kemarin.

Menurut Kadri, sementara berdasarkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) itu berada pada posisi Rp. 900,98 Miliar. Lalu kemudian terjadi efesiensi oleh Pokja saat melakukan review, yakni kurang lebih hampir Rp. 50 Miliar.

Kadri juga menyebutkan, dari total anggaran hampir Rp. 1 Triliun tersebut didominasi oleh lima OPD. Dimana urutan pertama ditempati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut dengan nilai pagu sebesar Rp. 400 Miliar.

“Kemudian yang kedua Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) dengan nilainya Rp. 222 Miliar. Disusul yang ketiga yakni Dinas Pendidikan kurang lebih Rp. 187 Miliar,” ucap Kadri.

Lanjut Kadri, sedangkan yang menempati posisi keempat adalah Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Malut dengan nilai pagu Rp. 67 Miliar. Yang terakhir BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Malut Rp. 50 Miliar.

“Nah total dari lima puluh OPD tersebut, hampir 900 Miliar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *