Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Moti-Loko, 1 Nelayan Hilang dan 2 Selamat

Foto ilustrasi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebuah kapal nelayan jenis Pakora tenggelam di perairan antara Kecamatan Moti-Desa Loko, Tidore Kepulauan, Sabtu (28/07/2018). Satu orang nelayan dikabarkan hilang, sementara dua orang lainnya selamat.

“Com Centre menerima info dari bapak Koptu Julkifli Jamaluddin (Babinsa Moti) bahwa telah terjadi kecelakaan kapal nelayan dengan POB (person on boat) 3 orang tenggelam di Perairan Moti – Loko,” kata Humas Basarnas Ternate, Iksan M, Nur.

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian pada pukul 14.00 WIT, Jumat (27/07) kapal nelayan dengan POB 3 orang melakukan perjalanan dari Pulau Moti ke Desa Loko, Tidore Kepulauan dengan menggunakan Perahu Pakora.

(Baca Juga: KPLP Tidore dan Warga Bantu Cari Nelayan Moti yang Hilang)

Kemudian pada hari yang sama pukul 19.00 WIT, ketiga nelayan, yakni Hasan (37), Arbi (19), Airil (31) kembali dari Desa Loko menuju Pulau Moti.

Pada pukul 05.00 WIT, Jumat (27/07/2018) hanya dua orang POB yang berhasil berenang kembali menuju Desa Loko, yakni Hasan dan Arbi.

Keduanya kemudian melaporkan kepada masyarakat Desa Loko bahwa perahu mereka tenggelam dan 1 POB belum diketemukan bernama Airil.

(Baca Juga: 3 Hari Terombang-Ambing di Laut, Kapal Nelayan Ditemukan di Perairan Susupu)

“Tim Rescue SAR Ternate bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit RIB 01 beserta peralatan evakuasi,” jelas Iksan. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *