oleh

Penampakan Sirkuit Mandalika Diungkap di Instagram MotoGP

JAKARTA – Melalui Instagram resminya MotoGP memamerkan video kemegahan sirkuit Mandalika. Arena balap yang akan dipakai untuk gelaran MotoGP 2021 mendatang. Setelah Indonesia resmi menjalin kontrak dengan MotoGP.

Lokasinya di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit ini masih dalam tahap perencanaan pembangunan. Dari bocoran gambar layoutnya, sirkut ini punya panjang 4,32 km dan 18 tikungan.

Dalam video tiga dimensi yang diunggah di akun Instagram MotoGP, dijelaskan bahwa sirkuit Mandalika, memiliki trek balap  berkonsep sirkuit balapan jalan raya.

Selain kemegahan yang ditonjolkan, sirkuit Mandalika juga nampak cantik dengan trek yang disiapkan tepat ditepi pantai dan dikelilingi gunung disekitarnya.

Dalam konsep yang dipamerkan MotoGP, juga memperlihatkan hunian-hunian elit yang sangat asri. Hunian ini sedianya untuk menampung wisatawan menonton MotoGP Indonesia pada 2021.

Bocoran lainnya, sirkuit Mandalika rencananya akan punya 40 garasi motor di area paddock. Sementara di area grand stand mampu menampung 93,200 dan menampung 138,700 di area tanpa tempat duduk. Sedangkan untuk hospitality suite-nya, sirkuit Mandalika bisa menampung 7,700 orang.

Komentar

+Indeks