oleh

Duo Mercedes, Hamilton dan Bottas Cemas Ferrari Akan Bangkit di GP China

SAKHIR – Mercedes cukup bersinar di dua balapan F1 2019. Hal ini juga dipengaruhi keberuntungan, akibat dua pembalap Ferari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc mengalami serangkaian insiden.

Di GP Australia, Valtteri Bottas berhasil memenangi balapan, disusul Lewis Hamilton pada peringkat kedua. Sedangkan di Bahrain, giliran pebalap Inggris itu yang tampil sebagai pemenang di depan Bottas.

Kemudian Vettel harus puas finis diposisi kelima meski sempat memimpin balapan. Mobil juara dunia empat kali itu melintir saat bersaing dengan Hamilton sehingga kehilangan banyak waktu.

Sedangkan rekan setimnya,  Leclerc hanya mampu finis ketiga. Setelah memimpin disebagian besar balapan, pebalap baru Ferrari itu bermasalah dengan turbo dan tarikan mobilnya di putaran ke-48. Alhasil, Leclerc bisa disalip Hamilton dan Bottas

Duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mencemaskan Ferrari akan bangkit di GP China (14/4/2019).

Menurut keduanya, Ferrari akan sangat tangguh di lintasan-lintasan lurus Sirkuit Internasional Shanghai.

“Jika mereka mendapati trek lurus panjang di race selanjutnya, kami akan melihat mereka menghilang,” ujar Hamilton seperti dilansir detiksport.

“Trek lurus di China lebih panjang. Jadi Ferrari akan mendapat keuntungan yang lebih besar di sana,” tambah Bottas setuju dengan rekan setimnya. (*)

Komentar

+Indeks