Korem 152/Baabullah Gelar Shalat Idul Adha dan Penyerahan Hewan Kurban

Pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan Makorem 152/Baabullah. (dok. Penrem 152)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Komando Resort Militer (Korem) 152/Baabullah menggelar sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di lapangan upacara Makorem, Kota Ternate, Senin (17/6/2024). Bertindak sebagai imam dan khatib Haji Umar Muchtar.

Dalam khutbahnya berjudul “Semangat Berkurban untuk Ketaatan dan Kepedulian kepada Sesama”,  Haji Umar mengatakan pentingnya nilai-nilai keikhlasan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah kurban, serta mengajak jamaah untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Dikesempatan yang sama, Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Hari Raya Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan di antara kita. Semoga semangat berkurban dapat terus kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Penyerahan hewan kurban oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga kepada pengurus masjid. (dok. Penrem 152)

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban yang terdiri dari beberapa ekor sapi dan kambing kepada pengurus masjid yang berada di sekitar Korem 152/Baabullah. Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan prajurit dan donatur.

Daging kurban kemudian dibagikan kepada seluruh anggota, serta masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang berada di sekitar wilayah Korem 152/Baabullah.

Warga pun mengapresiasi kegiatan kurban yang dilakukan Korem 152/Baabullah ini. Hal ini membuktikan besarnya rasa kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu peduli dengan masyarakat. Semoga berkah Idul Adha ini membawa kebaikan bagi kita semua,” ujar Sulaiman, warga Kelurahan Sangaji. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *