Tiga Hari Hilang, Wanita Lansia Terseret Arus Sungai Gita Raja Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan temukan korban hanyut di sungai Gita Raja. (dok. Basarnas Ternate)

TIKEP, MALUTTODAY.com – Wanita lanjut usia (lansia) bernama Ince Rumube (60) dari Desa Gita Raja, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Gita Raja ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan di tengah laut, setelah 3 hari pencarian.

“Perkembangan operasi SAR, kondisi membahayakan manusia, satu orang terseret arus banjir di sungai Desa Gita Raja, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Pencarian hari ke -3, korban ditemukan pada pukul 11.30 Wit oleh tim SAR gabungan,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, Kamis (13/6/2024).

Fathur mengatakan korban ditemukan di koordinat 00°19’20.87″N / 127°28’59.27″E. 9.22 NM, Radian 247.13 ° depan Pulau Makian -+ dari LKP  dalam kondisi mmeninggal dunia.

Proses evakuasi korban hanyut di sungai Gita Raja. (dok. Basarnas Ternate)

“Selanjutnya korban dievakuasi ke atas RIB 04 dan dibawa menuju ke pelabuhan Gita. Pukul 11.45 Wit, Tim SAR gabungan tiba di Dermaga Desa Gita, Kecamatan Oba. Selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Fathur.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (11/6) sekitar Pukul 16.00 Wit, korban dilaporkan hilang. Sejumlah saksi mengatakan melihat korban Ince terseret arus banjir di sungai Desa Gita Raja menuju ke laut. Setelah dilakukan pencarain secara mandiri korban belum juga ditemukan. Kemudian melaporkan pada Basarnas untuk membantu melakukan pencarian. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *