Pj Bupati Pulau Morotai: Semangat Lomba Desa Dapat Membangun Etos Kerja yang Baik

MOROTAI, MALUTTODAY.com – Pejabat (Pj) Bupati Pulau Morotai Burnawan menyatakan senang dan bangga dapat berinteraksi secara langsung dengan warga Desa Bido. Ia juga merasa bangga dengan pemerintah Desa Bido, karena menjadi wakil dari 14 desa di Kecamatan Morotai Utara dalam lomba desa tingkat kabupaten.

“Saya senang karena pada hari ini dapat bersilaturahmi langsung dengan warga masyarakat Kecamatan Morotai Utara. Semoga dengan semangat lomba desa ini, dapat membangun etos kerja yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, bagi seluruh aparatur desa dan dapat mewujudkan kebersamaan dan gotong royong,” ungkap Burnawan.

Lanjut Burnawan, kegiatan lomba desa merupakan instrumen evaluasi pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Selain itu, lomba desa ini akan menunjukkan seberapa baik pemerintah berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat setiap tahunnya.

“Dengan kegiatan lomba desa ini, kita dapat mengevaluasi dan menilai pemerintah desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Disamping itu juga, untuk mengetahui capaian kinerja pemerintah desa dalam kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat desa,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam lawatan perdananya ini, Pj Bupati Pulau Morotai didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Sekda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Morotai. (gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *