Sertu Manahati Lestusen, Tinggalkan Persikabo dan Berlabuh di Malut United

JAKARTA, MALUTTODAY.com – Malut United menambah daftar rekrutan di tim berjuluk Laskar Kie Raha. Dia adalah pesepak bola asal Maluku, Manahati Lestusen.

Anggota TNI angkatan darat aktif berpangkat Sersan Satu (Sertu) ini, direkrut Malut United dengan durasi kontrak dua (2) tahun.

Gelandang bertahan kelahiran 17 Desember 1993 ini sah menjadi bagian keluarga besar Malut United setelah membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak.

Manahati menyatakan isi hatinya usai merampungkan proses penandatanganan kontrak bersama manajemen Malut United.

“Saya bangga bisa bergabung dengan Malut United,” kata Manahati.

Sebagai putra asli Maluku, Manahati Lestusen membawa semangat luar biasa ke dalam skuad Laskar Kie Raha. Spirit pemain yang akrab disapa “Oyang” ini didukung oleh pengalamannya di level klub dan tim nasional.

“Tim pelatih sepakat bahwa Manahati bisa berkontribusi maksimal sesuai yang dibutuhkan Malut United untuk mengarungi kompetisi Liga 1,” ucap Imran Nahumarury, pelatih Malut United.

Manahati merupakan salah satu jebolan Sociedad Anonima Deportiva atau yang lebih dikenal dengan sebutan SAD Uruguay. Melalui program tersebut, Manahati berkesempatan menimba ilmu sepak bola di Uruguay bersama sejumlah talenta muda asal Indonesia.

Mengikuti program SAD Uruguay (2010-2012) adalah awal Manahati membangun karier sebagai pemain sepak bola. Ia sempat dipinjam oleh klub Penarol B (Uruguay) sebelum kemudian pindah ke Belgia membela CS Vise (2012-2013) dan kemudian kembali ke Tanah Air (2014).

Manahati tercatat pernah membela Bhayangkara dan Barito Putera ketika berkarier di Indonesia. Lalu, karier Manahati berlanjut bersama PS TNI yang kemudian berganti nama menjadi PS Tira, Tira Persikabo, dan Persikabo 1973.

Bersamaan dengan perjalanan kariernya di level klub, Manahati beberapa kali dipanggil untuk membela tim nasional. Dia menjadi salah satu aktor penting yang membawa skuad Garuda menembus final Piala AFF 2016.

Pengalaman Manahati Lestusen di level klub dan tim nasional diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk Malut United. Tim pelatih beserta manajemen terus berupaya membangun kekuatan agar klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini bisa berbicara banyak di pentas Liga 1.

“Semua pemain rekrutan adalah pilihan pelatih sesuai strategi yang dipersiapkan. Kami percaya mereka yang baru datang akan membantu membangun kerja sama untuk kebaikan tim,” ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.Sebelum mengumumkan kedatangan Manahati, manajemen Malut United lebih dulu memperkenalkan kiper asal Aceh, Muhammad Fahri, sebagai rekrutan anyar Laskar Kie Raha. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *