HMI Cabang Ternate Gelar Tausiyah dan Doa Bersama, Peringati Milad Ke-77

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pengurus HMI Cabang Ternate periode 2023-2024 menggelar kegiatan tausiyah dan doa bersama, peringati Milad HMI ke-77 Tahun, yang jatuh pada 5 Februari 2024 kemarin.

Kegiatan tausyiah dipandu Habib Zaky dan Dihadiri Pengurus Cabang bersama Ketua-Ketua Umum dan pengurus Komisariat. Bertempat di Sekretariat KAHMI. Selasa (6/2/2024).

Supriyadi B. Sangadji selaku Pj. Ketua Umum HMI Cabang Ternate, menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang direncanakan pihaknya.

“Bukan sekadar agenda biasa, tapi ini menjadi refleksi bagi kami untuk selalu mengambil hikmah perjuangan para pejuang Islam dan bangsa ini, dari tubuh HMI dengan berbagai kontribusi,” ungkap Adi nama sapaannya.

Adi menyebutkan, kegiatan ini juga bagian dari mengingat dan mendoakan para tokoh HMI yang telah mendahului, yaitu Ayahanda Lafran Pane, Kontowijoyo, Deliar Noer, Ahmad Dahlan Ranuwihardjo, Cak Nur, Munir, dan tokoh lainnya.

Menurut Adi, dengan terlaksananya kegiatan tausiyah dan doa bersama ini juga usaha untuk merevitalisasi kultur dan berikhtiar menguatkan tali persaudaraan lingkup organisasi.

“Tentu kita harus terus menciptakan nuansa majelis keilmuan agar iklim perkaderan bagi setiap kader konsisten pada koridor kebenaran hingga mewujudkan misi besar HMI,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan, di usia HMI yang ke-77 tahun yang cukup tua ini ada inisiatif bahkan langkah baru dalam pusaran problem dari segala dimensi kebangsaan.

“Kita harus membunyikan gong kebangkitan Islam di era baru negara bangsa yang gemilang, dengan peningkatan kualitas sampai dharma bakti kader menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *