Sofyan Daud Reses di Mangga Dua Utara, Serap Aspirasi Pengembangan Sektor Produktif

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sofyan Daud Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan kegiatan reses di Kelurahan Mangga Dua Utara. Senin (29/1/2024).

Reses penjaringan aspirasi masyarakat, yang dilakukan Anggota DPRD asal Dapil I (Satu) Ternate-Halmahera Barat ini dihadiri puluhan warga RT 08 kelurahan tersebut.

Sofyan Daud mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat reses ini memang relatif sama dengan reses-seses sebelumnya.

“Meskipun yang menarik di Kelurahan Mangga Dua Utara ini, lebih besar perhatiannya kepada pengembangan Usaha Kecil Menengah atau juga sektor-sektor produktif,” ucap Sofyan.

Menurutnya, hal ini menjadi sesuatu yang sangat strategis, karena masyarakat lebih tertarik kepada hal-hal yang kualitatif ketimbang hal-hal yang kuantitatif, itu justeru lebih bagus.

Sebab kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan infrastruktur, sebenarnya sudah ada yang urus. Namun tidak bermaksud menafikan dan mengabaikan kebutuhan infrastruktur.

“Sementara hal-hal yang menjadi penguatan produktivitas masyarakat itu kan selalu menjadi bagian yang dinomorkesekian atau dikatakan keteteran,” ungkapnya.

Politisi PBB Malut ini menegaskan, baik pemerintah maupun masyarakat disisi yang lain masih memiliki kelemahan dalam upaya mendorong sektor-sektor produktif.

“Karena itu, saya kira tema-tema seperti ini penting menjadi perhatian bersama untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu senator asal Dapil satu ini menyebutkan untuk lokasi reses, tersebar di Ternate ada lima titik, dan tiga titik dilakukan di Halmahera Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *