Kapolda Maluku Utara Tinjau Persiapan Malam Natal di Sejumlah Gereja di Kota Ternate

Kapolda bersama rombongan meninjau dan pengecek persiapan malam Natal di sejumlah gereja di Kota Ternate. (Foto: Dok Humas Polres Ternate)

TERNATE, MALUTTODAY. com – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko melakukan pengecekan secara langsung persiapan malam Natal ke sejumlah gereja yang berada di Kota Ternate.

“Ini adalah hal yang rutinitas untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk rekan-rekan kita, saudara-saudara kita yang beragama Nasrani. Sehingga ada tiga gereja besar yang kita tinjau untuk wilayah Ternate. Untuk sterilisasinya dan Alhamdulillah semuanya aman,” kata Midi saat ditemui di posko pengamanan Nataru Landmark Titik Nol Ternate, usai melakukan peninjauan sejumlah gereja di Ternate, Minggu (24/12/2023).

Bacaan Lainnya
Kapolda berdialog dengan sejumlah pengurus gereja. (Foto: Dok Humas Polres Ternate)

Kapolda mengatakan pada pengamanan Natal kali ini, pihaknya mendapatkan bantuan dari TNI, Badan Intelijen Negara Daerah Maluku Utara dan dari Banser.

Dia juga mengatakan, polisi yang dikerahkan sebanyak 923 personel untuk wilayah Maluku Utara.

Tim Jihandak Brimob Polda Maluku Utara sterilisasi gereja. (Foto: Humas Polres Ternate)

“Polda sendiri menurunkan sebanyak 225 personel. Inikan tidak terlalu besar, untuk Polres Ternate. Untuk pos, ada 30 pos pengamanan dan 19 pos pelayanan di 10 kabupaten/kota,” jelasnya.

Kapolda berharap masyarakat bersama-sama menyelenggarakan dan merayakan Natal yang damai. “Tidak usah terpengaruh dengan hoaks-hoaks di medsos. Maluku Utara aman,” harapnya. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *