Hari Nusantara 2023, KM Tatamailau Difungsikan jadi Hotel Terapung

TIKEP, MALUTTODAY.com – Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadikan KM Tatamailau sebagai hotel terapung untuk mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara yang digelar pada 10-13 Desember 2023.

“Itu yang memberikan masukan untuk Pelni adalah Kemeterian Perhubungan. Kebetulan di Tidore ada kegiatan Hari Nusantara, Tatamailau ini kan trayeknya Ternate ke timur, itu deviasinya yang paling dekat. Jadi, salah satu alasannya itu,” kata Staf Ahli Konektivitas Menhub, Subagiyo saat memberikan keterangan pers di pelabuhan Trikora, Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan belum lama ini.

KM Tatamailau akan digunakan sebagai akomodasi bagi tamu, pengunjung dari masyarakat umum, petugas kepolisian, TNI dan pengemudi shuttle bus tanpa dipungut biaya.

“Bahwa BUMN juga adalah bagian juga dari pelayanan masyarakat. Disamping juga kita juga profit oriented untuk menyetorkan deviden pada negara. Sehingga seprti yang disampaikan Pak Staf Ahli bahwa, kami siap ditugaskan pada iven nasional maupun internasional ya harus siap,” jelas Dirut PT Pelni, Tri Andayani. (gsa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *