Mempermudah Mobilitas Masyarakat, Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Bangun Jalan Setapak di Pulau Batang Dua

TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate membangun jalan setapak sepanjang 478 meter dan lebar 2 meter di Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang

TERNATE, MALUTTODAY.com – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1501/Ternate membangun jalan setapak sepanjang 478 meter dan lebar 2 meter di Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Jalan tersebut merupakan akses menuju kebun warga dan pemakaman umum di daerah tersebut, Kamis (21/09/2023).

Dalam pelaksanaan proyek TMMD Ke-118 ini, Satgas Kodim 1501/Ternate bekerjasama dengan warga setempat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan jalan setapak tersebut. Tugas utama mereka adalah membersihkan area sekitar, membantu mengangkut material, dan melakukan pekerjaan fisik lainnya untuk mendukung kelancaran proyek.

“Dengan adanya jalan setapak ini, akses menuju kebun warga dan pemakaman umum akan menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, jalan ini juga akan membantu dalam pengembangan potensi pertanian dan mempermudah mobilitas masyarakat,” ujar Pasiter Kodim 1501/Ternate, Mayor Joko Soeranto.

Diharapkan, dengan adanya pembangunan jalan setapak di Kelurahan Lelewi ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

“Satgas TMMD Kodim 1501/Ternate juga berencana untuk terus melaksanakan proyek-proyek serupa di daerah lain guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan di wilayah Maluku Utara,”jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *