Meriahkan Festival Doe Masure, Panitia Gelar Parade Budaya

SOFIFI, MALUTTODAY.com– Panitia penyelenggara Festival Doe Masure Desa Balbar 2023 siap menggelar Parade Budaya pada Rabu (20/9/2023).

Sebagaimana dijadwakan dari pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIT, parade budaya akan dimulai dari titik kumpul di Pantai Doe Masure, Dusun Barumadoe.

Ketua Panitia, Indra Abidin mengungkapkan untuk rute parade, setidaknya melewati empat sampai lima desa.

“Rutenya itu dari titik kumpul di desa Balbar, menuju ke Galala dan Hijrah kemudian desa Durian dan Kelurahan Sofifi lalu kembali ke titik awal di Pantai Doe Masure,” jelasnya.

Diakuinya, parade budaya ini akan melibatkan ratusan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan parade ini dari siswa-siswi murid TK, SD, dan SMP sederajat se-Oba Utara, pemuda, masyarakat desa dan organisasi masyarakat.

Lebih jauh, Indra mengaku parade budaya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan festival Doe Masure Desa Balbar 2023.

“Penyelenggaran parade budaya ini prinsipnya untuk meneruskan pentingnya kegiatan festival Doe Masure sebagai wadah menjalin silahturahmi sesama warga masyarakat, sekaligus menjadi langka promosi potensi wisata Pantai Doe Masure yang dimiliki desa Balbar,” terangnya.

Untuk itu, kegiatan parade budaya ini tidak lepas dari tema besar kegiatan festival, yakni Tingkatkan Kreativitas Budaya Menuju Indonesia Maju.

“Tema besar kegiatan festival ini diadaptasi dari tema HUT ke-78 RI sehingga perlu dimaknai bahwa tema besar tersebut adalah semangat yang diturunkan pada pemerintahan desa atau yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” tambahnya sembari berharap kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan parade budaya.

“Semoga parade budaya bisa berlangsung dengan baik, tertib dan aman serta sukses demi memeriahkan festival Doe Masure Desa Balbar 2023,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *