Ribuan Ikan Ditemukan Mati Terdampar di Pesisir Pantai Ternate

Ikan Mati Mendadak ditemukan Terdampar di Pantai Sasa Ternate (Ist)

TERNATE, MALUTTODAY.com –  Ribuan Ikan mati ditemukan mati terdampar di pesisir  pantai Ternate, kemunculan ikan mati tersebut,  Hebohkan Warga di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara. 

Fenomena ikan mati ditemukan warga setempat, Minggu, (10/9/2023) sekitar pukul 15.15.00 WIT, ribuan ikan mati berbagai jenis baik yang berukuran kecil hingga besar yang terdampar di pesisir pantai. Tidak hanya ikan yang mati, tapi ada juga ribuan sampah plastik yang berserakan di pesisir pantai, termasuk berdekatan dengan adanya aktivitas Pabrik Tahu. 

“Pagi baru tahu kalau ada informasi ribuan ikan yang mati di pesisir pantai. Tapi, kita tidak tahu sebabnya apa, sehingga banyak ikan yang mati,” ujar Lisna Warga setempat. 

Bahkan, ikan-ikan yang mati itu, mengeluarkan bau busuk di sekitar pemukiman warga

“Sudah dari pagi itu sudah mulai di cium aroma bau yang kurang bagus. Karena rumah warga dekat sekali dengan bibir Pantai,”katanya.

Sementara Yunita Gani, bahwa selain kejadian ikan mati. Tapi ada juga ribuan sampah plastik yang terdampar di pesisir pantai. 

“Memang, sampah ini hasil buangan dari warga yang berada di bagian ketinggian ke selokan atau saluran air. Sehingga membuat sampah ini terdampar di pesisir pantai,”pungkasnya.

Lanjut Yunita, kejadian ikan ini sudah beberapa kali terjadi, tapi tidak sebanyak kejadian pada hari ini. 

“Seputaran pesisir pantai ini, anak-anak kita juga sering mandi pantai. Tapi sejak adanya sampah yang banyak ini, anak-anak tidak lagi mandi di pantai,”tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *