Dua Nelayan Asal Morotai Dilaporkan Hilang Saat Pergi Melaut

ilustrasi Pencarian Timsar Gabungan

MOROTAI, MALUTTODAY.com – Sukri Soleman (41), Yusup Abd. Rahmann (45) nelayan asal Desa Loleo, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dilaporkan hilang kontak saat pergi melaut di rompon sekitar Desa setempat.

Kedua korban melaut sejak Minggu. (03/9/2023) menggunakan long boat fiber warna merah Nomer 07. Kejadian tersebut baru diketahui setelah Kepala Desa Loleo, Selasa (5/9) melaporkan peristiwa tersebut ke Basarnas melalui unit siaga Sar Morotai.

Pada tanggal 05 September 2023 Pukul 07.17 WIT, Basarnas Ternate Berkoordinasi Dengan BPBD Kabupaten Pulau Morotai mengenai kejadian tersebut. Pukul 07.25 WIT, Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju LKP menggunakan Truck Persoil untuk menuju LKP.

“Tim Rescue Basarnas, BPBD, Masyarakat Desa setempat dan keluarga korban sudah bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian terhadap korban dengan membawa perahu karet dan Peralatan SAR laut,”ujar Fathur Rahman, dalam siaran persnya yang di terima redaksi maluttoday

Fathur menjelaskan kronologis kejadian, pada tanggal 03 September 2023 pukul 03.30 WIT, Korban berangkat melaut ke arah rompon menggunakan long boat dengan dua buah mesin 15 PK.

“Namun hingga saat laporan ini diterima korban belum kembali dan belum diketahui keberadaannya,”ungkapnya

Menurut keterangan rekan nelayan korban mereka tidak melihat keberadaan korban di sekitar rompon ditempat korban biasa mencari ikan.

“Lokasi diduga hilangnya korban di perairan Sebelah Utara Desa Loleo dengan koordinat 2°42’45.00″N / 128°36’49.00″E,”pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *