BKD Maluku Utara Sampaikan Usulan PPPK Tahun 2023, Berikut Rincian Formasi

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) untuk Tahun 2023 sebanyak 2.370 (Dua ribu tiga ratus tujuh puluh) formasi.

Kepada wartawan media ini, Miftah Baay selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Malut melalui Kepala Bidang Pengadaan ASN dan Penataan Jabatan Fungsional Fachri Fuad mengungkapkan hal tersebut.

Fachri Fuad menuturkan, bahwa pengusulan formasi PPPK di lingkungan Pemprov Malut pada Tahun 2023 ini sebanyak 2370 formasi terbagi ke dalam tiga bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan dan formasi teknis.

“Rincian formasinya, untuk guru sebanyak 1893 orang, kesehatan berjumlah 261 orang dan formasi tehnis sebanyak 216,” kata Fachri Fuad saat diwawancarai di Kantor BKD Malut. Rabu, (26/7/2023).

Menurutnya, usulan formasi PPPK lebih banyak Tahun 2022 kemarin, akan tetapi tahun kemarin sudah ada yang terakomodir 1000 lebih. Maka secara otomatis sudah mengisi formasi yang dibutuhkan sehingga berkurang untuk pengusulan formasi yang baru.

“Dan untuk informasi penerimaan PPPK tersebut nanti diumumkan oleh Menpan-RB,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *