Dansatgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula, Membaur dengan Masyarakat Bangun Talud Desa

Satgas TMMD dan Masyarakat Mengangkut Material Talud

KEPSUL, MALUTTODAY.com — Dansatgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula, Letkol Inf Heru Gunadi, mendampingi personel dan masyarakat dalam kegiatan pembuatan talud di Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Kamis (13/07/2023).

Dalam kegiatan pembangunan talud ini personel Satgas TMMD bersama dengan masyarakat untuk mengangkat dan mengangkut material pembangunan. Masyarakat setempat juga turut serta dalam proses pengamanan dan pengawasan kegiatan agar berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD untuk membangun desa dan meningkatkan infrastruktur di wilayah terpencil. Pembuatan talud bertujuan untuk mengatasi masalah erosi dan longsor yang sering terjadi di daerah tersebut.

Dansatgas Letkol Inf Heru Gunadi, mengatakan pembangunan talud adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD untuk memperkuat struktur tanah dan mencegah terjadinya longsor.

“Pembangunan talud ini dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat agar dapat meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pembangunan di desa mereka,”kata Heru

“Saya mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan pembuatan Talud. Bahwa kerjasama antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,”sambungnya

Melalui kegiatan ini Satgas TMMD Ke 117 Kodim 1510/Sula, dapat meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat di Desa Wailau.

“Bahwa TNI akan terus berkomitmen untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,”imbuhnya (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *