Bupati Haltim Resmi Lepas Pawai Taaruf STQH Ke- XXVII Tingkat Provinsi

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub.

HALTIM, MALUTTODAY.com – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) di Kabupaten Halmahera Timur, diawali dengan pawai ta’aruf sabagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan STQH.

Pawai penanda dimulainya STQH ke-XXVII, secara resmi dilepas oleh Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Hubaid Yakub, bertempat di Pandopo jiko mobon. Kamis (15/6/2023).

Acara pelepasan pawai taaruf tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Halmahera Timur, Sekda Halmahera Timur, Forkopimda Haltim, Anggota DPRD Haltim, Ketua TP PKK Haltim, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala OPD Haltim,serta tamu undangan lainnya.

Peserta pawai taaruf dalam rangka pembukaan STQH ke XXVII ini terdiri dari Marcing band MTs Negeri 1 Kota  Maba, Siswa siswi SD dan SMP se Kota maba, serat para perwakilan kafilah 10 Kabupaten/ Kota, yakni Kota Ternate, Kota Tidore, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten  Pulau taliabu, serta Kabupaten Halmahera timur.

Bupati Haltim Ubaid Yakub dalam kegiatan pelepasan pawai taaruf itu mengatakan, Allah telah menampakan kebesaran-Nya sehingga pada hari ini cuaca di kota maba sangat bersahabat, dan ini menandakan bahwa para seluruh kafilah dari kabupaten/kota telah bertekad untuk menyukseskan STQH ke XXVII tingkat Provinsi di kota maba.

“Mari bersama-sama kita satukan tekad, bulatkan kebersamaan untuk sukseskan STQH ke XXVII tingkat Provinsi tahun 2023, itulah makna taaruf  yaitu untuk saling mengenal,” ucap bupati Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Halmahera Timur, dengan ini saya melepaskan para perwakilan kafilah untuk melakukan pawai taaruf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *