Hadiri Pelantikan DPD IKA UNDIP Malut, Ini Harapan Gubernur AGK

TERNATE, MALUTTODAY.com – Gubernur KH.Abdul Gani Kasuba (AGK) hadir dan beri sambutan pada acara pelantikan dewan pengurus daerah ikatan alumni universitas Diponegoro (DPD IKA Undip) Maluku Utara Periode 2023-2028, bertempat di Gamalama Ballroom Sahid, Minggu (11/06/23).

Pelantikan dilakukakn oleh Ketua Umum DPP IKA Undip yang juga merupakan anggota DPR-RI, H.Abdul Kadir Karding,S.Pi. M.Si. ditandai dengan penyerahan pataka kepada ketua DPD IKA Unpid Malut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, saya menyampaikan selamat datang kepada bapak Abdul Kadir Karding dan bapak Hendrar Prihadi beserta rombongan di Provinsi Maluku Utara dan telah melantik Dewan Pengurus Daerah IKA Universitas Diponegoro di Maluku Utara,” kata Gubernur AGK.

Gubernur juga memberikan beberapa fakta positif tentang pembentukan forum Ikatan Alumni dimana dengan forum IKA diketahui telah mampu menghimpun dan menghidupkan kembali persahabatan semasa di bangku kuliah yang terpisah karena waktu dan jarak.

Ikatan Alumni merupakan wadah yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni. Forum tersebut bertujuan untuk mengikat komunikasi baik dengan institusi maupun dengan sesama alumnus, kehadiran Ikatan alumni tidak hanya untuk menjalin kembali silaturahmi namun telah menjadi wadah untuk curah ide dan gagasan cemerlang,” ujar AGK.

Universitas Diponegoro, lanjut gubernur, telah melahirkan alumnus hebat dan memegang pucuk jabatan di berbagai kelembagaan baik pemerintahan maupun non pemerintahan.

Dirinya juga mengatakan, dengan kehadiran Ketua DPP Undip yang juga merupakan anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPP Undip yang juga adalah Kepala LKPP RI di Maluku Utara akan menjadi sosok inspiratif bagi seluruh Pengurus IKA Undip di Maluku Utara.

Dengan berkumpul kembali para alumnus dalam satu wadah maka sudah tentu banyak hal yang akan dilakukan berdasarkan pengetahuan para alumnus di berbagai lingkup kerja,” jelasnya.

“Sekali lagi selamat kepada ketua dan semua pengurus yang baru dilantik dalam organisasi ini, dapat memanfaatkan forum ini untuk membahas berbagai hal yang berkembang baik di lingkup pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat,” pungkas Gubernur AGK.

Sementara Ketua DPP IKA Undip, H.Abul Kadir Karding, dalam sambutanya menjelaskan bahwa IKA Undip merupakan sebuah ikatan alumni dengan slogan bocae dewe artinya (anak kita sendiri, kawan kita senidiri, sahabat kita sendiri) slogan ini digunakan dengan tujuan organisasi alumni ini bisa menjadi akrab, bahumembahu, bersinergi, bergotong royong, untuk kemajuan undip, alumi dan kemajuan daerah, serta bangsa dan negara.

“Saya baru terpilih di desember lalu, tapi Alhamdulliah dengan semangat bocae dewe, alhamdulillah saya memimpin sudah terbentuk tambahan dari 14 DPD sebelumnya dan tambahan 4 DPD yang baru semenjak desember-juni tahun ini, salah satu yang terbaru adalah DPD Undip Malut,” ungkap Abdul Kadir.

Alumni ini, kata Ketua Umum IKA Undip, adalah kelompok strategis karena dia merupakan pemikir dan menyebar di semua sektor baik negeri maupun swasta, karena dia kelompok strategis maka peran besar bagi bangsa dan negara, alumni Undip semenjak didirikan dari awal sudah meiliki 440.000.

Abdul Kadir, juga berharap kepada alumi IKA Undip Malut harus tolong menolong dan bekerja secara profesonal dengan kuwalitas yang baik dan mengharumkan nama baik Undip adalah sebuah sumbangsih yang sangat luar biasa bagi almamater dan IKA Undip.

Harus di sadari sebagai alumni bahwa dalam posisi kita seperti sekarang ini adalah karena Undip, jadi berilah yang terbaik untuk Undip, berilah yang terbaik untuk bangsa dan daerah, jadi harus tolong menolong, saling membantu sesama alumni, tanpa mengesampingkan asas dan prinsip profesonalitas,” ujarnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPP IKA Undip yang juga Kepala LKPP-RI, Dr.Hendrar Prihadi, Mewakili Forkopimda, para pimpinan OPD Malut, Ketua dan pengurus IKA Unpid Malut, serat tamu undangan lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *