Usai Defenitif, Kadis ESDM Malut Bakal Lakukan Beberapa Hal Ini

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal perhatikan sejumlah hal yang menyangkut pertambangan di Malut.

Hal ini disampaikan Suryanto Andili selaku Kepala Dinas (Kadis) ESDM Malut usai didefinitifkan pada pelantikan di Aula Lantai 4 Kantor Gubernur Sofifi, Senin. (17/4/2023).

“Pada hari ini diakhir ramadhan saya dipercayakan dan diberikan amanah oleh Pak Gubernur Provinsi Maluku Utara untuk menahkodai Dinas ESDM secara defenitif,” ujarnya.

Menurutnya maka program-program dan setiap kegiatan dinas akan dirinya laksanakan. Dan terkait dengan pertambangan di Provinsi Malut akan pihaknya perhatikan.

Dia bilang, setelah dilantik akan membenahi hal-hal yang masih ada kekeliruan. Dimana semua laporan dan aduan masyarakat juga ditindak lanjuti sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk itu dengan medefenitifkan saya pada hari ini mudah-mudahan dinas ESDM bisa memberikan kontribusi kepada Provinsi Maluku Utara terkait dengan pendapatan daerah,” harap Kadis.

Tidak hanya itu, Suryanto tegaskan bahwa hal-hal yang nanti akan pihaknya jaga juga adalah menyangkut pertambangan dan lingkungan di Provinsi Malut.

Dijelaskan, bahwa secara otomatis saya berkomunikasi dengan Badan Pendapatan, dimana tentunya kewenangan dia selaku Kadis ESDM bisa tingkatkan pendapatan daerah di sektor pertambangan dengan
PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) kita yang kemarin.

“Kita juga akan mengevaluasi dan melakukan pengawasan secara intens sehingga bisa pendapatan kita meningkat, kemudian tidak ada lagi kecerobohan dalam melaporkan PNBP kita di Kementerian ESDM, agar meningkatkan Dana Bagi Hasil kita di tahun 2023 dan tahun-tahun akan datang,” kata Suryanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *