Kadisnakertrans Malut Komitmen Pantau K3 di Perusahaan

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku Utara (Malut) nampaknya tak tinggal diam dengan tingginya angka kecelakaan kerja di perusahaan tambang.

Para pekerja di perusahaan menjadi perhatian serius Disnakertrans Malut dibawah pimpinan Nurlaila Muhammad, yang komitmen untuk terus memantau Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3.

Komitmen memantau K3 di semua perusahaan yang tersebar di Malut ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Nurlaila Muhammad usai dirinya dilantik di kantor gubernur. Senin (17/4/2023).

“Kami tetap memantau Keselamatan dan Kesehatan Kerja di semua perusahaan. Dan juga melakukan pengawasan,” ujarnya saat diwawancarai sejumlah wartawan di kantor gubernur Sofifi usai pelantikan.

Pihaknya memantau bahwa Memang perusahaan sampai saat ini terdapat SOP atau Standar Operasional Prosedur yang betul-betul dijaga agar bagaimana target kecelakaan kerja itu menurun.

Nurlaila bilang, pihaknya sebagai dinas yang menggarap tugas tersebut secara kontinyu tetap memantau, agar bisa teratasi. Sehingga pihaknya terus lakukan baika dalam bentuk sosialisasi maupun pemantauan langsung.

“Iya dari Disnakertrans ada kita punya tim, K3 juga ada kita punya tim, untuk memantau setiap perkembangannya,” tandasnya.

Disebutkan Mantan Kadis Pendidikan Halsel itu bahwa apalagi pihaknya juga memiliki pengawas yang ketika terjadi kecelakaan kerja mereka siap dan cepat untuk menjemput permasalahan itu. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *