Warga Ternate, Serbu Pasar Murah dan Loket Penukaran Uang Jelang Hari Raya Idul Fitri

TERNATE, MALUTTODAY.com — Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ratusan warga di Kota Ternate,  Maluku Utara, Serbu Pasar murah dan loket kas keliling penukaran uang baru bersama perbanakan, kegiatan tersebut di singkat menjadi Lalampa (Layanan Kas Keliling Bersama Perbankan) dipusatkan di terminal Pasar Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Senin, (17/4/2023)

Pangan murah dan Lalampa ini di gelar oleh bank indonesia perwakilan maluku utara, dengan menggandeng asosiasi barito dan dinas pangan Kota Ternate, dan perbankan dalam rangka untuk menekan lanju pengendalian inflasi dan penukaran uang baru.

Pantauan maluttoday, sembako yang di jual di lokasi pasar murah, dengan harga yang terjangkau seperti tomat Rp 10.000, per kilogram (kg), bawang putih Rp 38.000 per kilogram (kg), bawang merah Rp 40.000 per kilogram (kg), cabai rawit di jual dengan harag Rp 34. 000 per kilogram (kg), dan cabai keriting Rp 38. 000 per kilogram (kg) sementara beras premium Rp 65.000 per 5 kilogram (kg) minyakita Rp 14.000 per liter, gula pasir Rp 14.000 per kilogram (kg) 

Dilokasi yang sama juga terdapat tempat penukaran uang kas keliling bersama 7 perbankan, sontak warga pun langsung menyerbu loket penukaran untuk mengantri penukaran uang baru  kegiatan pangan murah dan penukaran uang ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 17-18 April 2023.

Kepala kantor bank indonesia perwakilan Maluku Utara, R. Eko Adi Irianto, mengatakan kegiatan ini dinamakan Serambi rupiah ramadan bersamaan dengan pasar murah, dalam rangka untuk menuntaskan kegiatan pelayanan penukaran uang dan menekan pengendalian inflasi.

“jadi kegiatannya kita Penukaran uang bersama Perbankan ini kita namakan lalampa layanan kas keliling bersama perbankan, dan juga pasar murah Ternate, dalam rangka pengendalian inflasi dan kegiatan ini juga di hadiri walikota dan membuka secara langsung Penukaran uang hari ini,”ujar Eko, usai meninjau lokasi pasar murah dan loket penukaran uang.

R. Eko, menyampaikan tujuan kegiatan ini pertama adalah untuk menuntas dua hari terakhir kerja layanan penukaran uang dengan melibatkan 7 perbankan.

“Jadi kami menuntaskan kegiatan layanan Penukaran bersama masyarakat selama bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri 2023, kita mengajak ada 7 bank yang ikut dalam Penukaran ini mulai hari sampai besok, untuk melayani Penukaran uang bersama,”pungkasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *