Polda Malut, Mantapkan Persiapan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Mantapkan Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polda Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

TERNATE, MALUTTODAY.com – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polda Maluku Utara, melaksanakan rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam rangka memantapkan dan menyamakan persepsi, cara bertindak dalam pengamanan Idul Fitri, yang berlangsung di Aula Kieraha Mapolda Kamis (13/04/2023). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, didampingi oleh Perwakilan Gubernur Maluku Utara, Asisten III Asrul Gailea dan Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo.

Hadir dalam rapat Koordinasi diantaranya Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Perindag, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Divisi Bulog, Jasa raharja serta Dinas Kesehatan Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, mengatakan bahwa dengan adanya perayaan Hari Raya Idul Fitri akan berdampak terhadap meningkatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat karena melaksanakan mudik maupun kegiatan lainnya.

“Untuk itu guna mengantisipasi permasalah atau gangguan Kamtibmas, diperlukan Rapat Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan Pengamanan sehingga situasi Kamtibmas dapat terus terjaga”,ujar Midi Siswoko, dalam sambutannya.

Polda Maluku Utara dan jajaran telah mempersiapkan personel dan perlengkapan yakni dengan melaksanakan Operasi Ketupat Kieraha Tahun 2023, harapannya dengan dilaksanakan operasi ini dapat menjaga Kamtibmas Jelang hingga pasca perayaan Idul Fitri 1444 H di Maluku Utara.

“Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei dengan menempatkan personel Polri di beberapa Pos yang sudah didirikan di wilayah hukum Polda Maluku Utara”. Jelasnya.

“Minta dukungan dan kerjasama yang baik kepada seluruh jajaran TNI, Stakeholder terkait dan mitra Kamtibmas lainnya,”sambungnya

Midi, menekankan agar kebutuhan pangan tetap tersedia dan tidak menimbulkan kenaikan yang signifikan.

“untuk kelengkapan kendaraan transportasi baik darat maupun laut agar dicek dengan baik, sehingga pelaksanaan mudik dan arus balik dapat berjalan lancar,” tutur Midi

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, menambahkan bahwa  Polda Maluku Utara bersama-sama dengan TNI serta Stakeholder terkait siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Maluku Utara tetap aman dan kondusif jelang dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H”. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *