Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danrem 152/Bbl Tanam Perdana Cabai dan Tomat di Desa Panamboang

Kodim 1509/Labuha bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, melaksanakan tanam perdana di Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan, Kamis, (13/04/2023).

HALSEL, MALUTTODAY.com – Guna mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo serta penanganan tingkat Inflasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Kodim 1509/Labuha bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, melaksanakan tanam perdana di Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan, Kamis, (13/04/2023).

Tanam perdana menggunakan Lahan Milik Dinas Pertanian Seluas 2 Hektar lahan untuk mendukung program ketahanan nasional dan inflasi, lahan yang sebelumnya merupakan lahan kosong dengan kondisi tanah yang cocok untuk budidaya tanaman Holtikultura.

Tanam perdana di pimpin langsung Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga dan Rombongan, bersama Bupati Halsel Usman Sidik dan Forkopimda Halmahera Selatan.

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul menyatakan, kegiatan ini bisa berlangsung berkat kerjasama antara Kodim 1509/Labuha dan Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pertanian.

“Kegiatan Tanam Perdana ini bertujuan untuk mengendalikan Laju Inflasi dan Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan,”ujar Dandim 1509/Labuha, Letkol Kav Romy Sitompul, dalam keterangan rilisnya.

Tanam Perdana

“Kegiatan Tanam Perdana di Desa Panamboang ditandai Dengan Penanaman Bibit Cabai dan Tomat Oleh Danrem 152/Baabullah dan Forkopimda Halmahera selatan,”imbuhnya

Romy mengatakan tanam perdana menggunakan Lahan Kosong milik Dinas Pertanian Seluas kurang Lebih 2 Hektar lahan.

“Semoga dengan adanya lahan Ketahanan pangan ini bisa menekan laju Inflasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, sesuai Petunjuk dan Perintah Persiden RI,”pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *