Soal Evaluasi Pimpinan OPD, Wagub Malut : Harus, Jangan Cuma Bicara

Wakil Gubernur, M. Al Yasin Ali.

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Gubernur Maluku Utara (Malut) K.H Abdul Gani Kasuba (AGK) beberapa waktu lalu menyatakan bakal mengevaluasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Perihal ini turut pula disetujui oleh Wakil Gubernur (Wagub) Malut M. Al Yasin Ali, yang mengungkapkan jika evaluasi terhadap pimpinan OPD harus dilakukan demi adanya perbaikan.

Pasalnya orang nomor dua di Pemprov Malut ini menilai, kalau kinerja seluruh OPD baik, maka akan berefek pada baiknya tata kelola pemerintahan di akhir masa jabatan mereka yang tersisa setahun ini.

“Kalau kinerja-kinerja OPD bagus-bagus, kan kami juga akhir masa jabatan bagus. Jadi evaluasi itu penting,” ungkapnya usai rapat paripurna di kantor DPRD Malut, Senin (3/4/2023).

Sementara disinggung mengenai baik tidaknya kinerja para pimpinan OPD, Wagub bilang kalau bagi dirinya kinerja OPT tidak, jadi harus evaluasi. “Jadi mestinya harus dievaluasi jangan cuma bicara saja”, timpalnya.

Menurutnya, Ini tidak berkaitan dengan politik, tapi ini demi perbaikan masa akhir dari jabatan mereka. Dan jika DPR-RI ketuk masalah pejabat yang diajukan ini, maka kami punya masa akhir jabatan 2024 ini nanti sampai Desember saja.

“Dan itu gubernur tidak ada pemilihan lagi, ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat.
Kalau palu sudah jatuh berarti kami punya masa akhir jabatan pada Mei 2024 sudah tidak ada. Dan habis pada Desember,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *