Warga Serbu Operasi Pasar Murah di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ratusan warga di Kota Ternate, Maluku Utara, serbu pasar murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Pasar Murah dipusatkan di Benteng Oranje, Ternate, Maluku Utara, (18/3/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan pangan terutama jelang bulan Ramadan 1444 H di Kota Ternate.

“Tujuan pasar murah ini agar membantu masyarakat selaku konsumen terutama yang berpenghasilan menengah ke bawah, agar mampu menikmati pangan murah yang disediakan pemerintah. Apalagi sekarang harga beras naik,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Sofyan Wahab.

Sofyan, mengatakan pangan Murah merupakan kerja sama Pemerintah Kota Ternate, dengan Bulog, Bank Indonesia, Toko Tani Indonesia, Distributor Firma Agung, Toko Sinar Bima, Toko Bumi Ayu dan Toko Kusuma Samudra.

“Tahun ini Pasar Murah digelar sebanyak 3 kali, pertama digelar hari ini hingga besok, Minggu (19/3/2023), kedua mendekati lebaran Idul fitri dan yang ketiga pada bulan  Desember jelang Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Kegiatan pangan murah ini, terdapat puluhan komoditas pangan yang disiapkan dalam diantaranya beras jenis Fag Special kemasan 5-25 kg, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur, bawang merah dan putih, cabai rawit dan keriting, serta tomat, termasuk persediaan beras jenis medium, beras kita dan minyak goreng kita dari Bulog.

Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Haeruddin mengatakan, ada sekitar 10 item barang yang mendapat subsidi sehingga harganya di bawah harga pasar.

“Jumlahnya terbatas, sehingga kita akan jual (subsidi) selagi persediannya masih ada,”tandas Haeruddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *