Totemacan FC Lolos ke 16 Besar, Setelah Tundukkan King Yuza 2-1 di Turnamen IP2F Cup

TERNATE, MALUTTODAY. com – Totemacan FC berhasil mengalahkan King Yuza dengan skor tipis 2-1 dalam Turnamen sepak bola gawang sedang IP2F Cup di Stadion Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Selasa (7/3/2023).

Sejak kick off babak pertama dimulai, King Yuza yang diisi oleh mantan pemain timnas U-19 Mahdi Fachry Albaar, tampil bermain dengan agresif menyerang dan menekan pertahanan Totemacan. Sayangnya pertahanan tim asal Kelurahan Tongole, Ternate Tengah yang dikawal Risno masih terlalu kokoh untuk dibobol Mahdi Albaar cs.

Momentum berada di kubu Totemacan, bermain mengandalkan serangan balik, Totemacan berhasil memecah kebuntuan di menit 15 lewat gol bunuh diri King Yuza oleh pemain bernomor punggung 5 Koda, akibat kemelut di depan gawang. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Totemacan hingga peluit pertanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Di babak kedua ritme permainan berjalan sama. Sesekali Totemacan menusuk pertahanan King Yuza melalui Riski, striker yang telah mengemas 4 gol di Turnamen IP2F Cup. Alhasil, memanfaatkan umpan Ulis, Riski yang tanpa kawalan di kotak 12 berhasil mempecundangi penjaga gawang King Yuza dan berhasil mecatatkan namanya di papan skor saat babak kedua baru berlangsung 9 menit.

Totemacan unggul 2-0.King Yuza mendapatkan gol hiburan memperkecil keteritinggalan menjadi 2-1 saat laga menyisakan 1 menit tambahan waktu melalui sundulan Shut memanfaatkan umpan Mahdi Albaar dari sisi kiri pertahanan Totemacan yang kosong.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 tak berubah, Totemacan berhasil melenggang ke babak 16 besar IP2F Cup dan bakal bertemu pemenang antara Kie Khad vs Bahara FC yang baru berlaga pada Jumat (10/3/2023).

“Hari ini tim bermain cukup baik, namun ada beberapa detail kekurangan kecil di lapangan yang perlu kami benahi di pertandingan selanjutnya, salah satunya emosi anak-anak yang kadang tidak stabil saat bermain dengan tensi tinggi,” ujar Aba, Manajer Totemacan usai pertandingan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *