Gubernur Malut Terima Penghargaan Perpusnas

Gubernur Maluku Utara dan Kadisarpus Mulyadi Tutupoho saat menghadiri penghargaan dari Perpusnas. (Foto: istimewa)

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).Hal itu diterima Gubernur AGK saat dirinya didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan provinsi (Kadisarpus) Muliadi Tutupoho hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan.

Penghargaan yang menyangkut kategori perpustakaan terakreditasi terbanyak di Wilayah Maluku-Papua ini diterima di hotel Pullman jakarta central park, Senin, (06/03/2023).

Kadisarpus Mulyadi Tutupoho mengatakan, bahwa, penyerahan penghargaan dimaksud diserahkan pada momen acara Rapat Koordinasi Nasional.

“Ini dihadiri oleh kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten yang diundang, kepala dinas perpustakaan provinsi maupun kabupaten Kota se indonesia, perpustakaan khusus, taman baca masyarakat dan perguruan tinggi,” papar Mulyadi.

Kegiatan koordinasi ini pesertanya berjumlah, sekitar 900 orang secara luring dan 10.000 orang secara daring. Sementara orang nomor satu di Maluku Utara, disela-sela acara menyampaikan, bahwa terima kasih kepada kepala perpusnas atas penghargaannya, semoga Maluku Utara ke depan akan lebih baik lagi.

“Saya berharap agar kadis perpustakaan provinsi fokus meningkatkan fasilitas maupun sumberdaya manusia perpustakaan umum baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota, perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa,” harap Gubernur AGK.

Gubernur berharap, dengan adanya penghargaan ini kegiatan literasi lebih banyak dilakukan sampai ke desa-desa untuk mendukung dan menyukseskan visi misi AGK-Yasin, yakni Maluku Utara Cerdas.

“Karena itu saya berharap agar dinas pendidikan dan dinas pemberdayaan Desa mendukung program literasi,” tegas AGK.

Hadir juga dalam pembukaan Rakornas dan penyerahan penghargaan, Komisi X DPR RI, Kementerian Dikbudristek, Pariwisata, Bapenas dan Keuangan RI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *