Tekan Sunting, Pegawai Pemkot Tikep Galang Donasi

TIDORE, MALUTTODAY.com – ASN dan non ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menunjukkan rasa kepedulian dan partisipasinya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini diwujudkan dengan memberikan donasi 1.000 rupiah di kotak donasi stunting yang disiapkan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) saat apel gabungan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Senin (6/3/2023).

Donasi stunting untuk program pembentukan yayasan peduli stunting Kota Tidore Kepulauan yang digaungkan pada apel siaga stunting Jum’at (3/3) lalu, telah terkumpul sebanyak Rp. 14.000.000, dan pada senin ini terkumpul sebanyak Rp. 1.745.000, serta tambahan dari kotak donasi stunting Kecamatan Tidore sebesar Rp. 405.000, total sementara donasi stunting sebesar Rp. 16.555.000.

Apel gabungan rutin ini, dipimpin oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain, dalam arahannya, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan ini mengajak seluruh ASN maupun Non ASN untuk menyisihkan 1.000 rupiah di kotak donasi stunting sebagai sedekah di bulan sya’ban, bulan yang memiliki banyak peristiwa penting bagi umat islam.

“Sebagaimana perintah Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga beliau sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan, terkait upaya percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan, maka mari kita sisihkan sedekah donasi 1.000 rupiah untuk yayasan peduli stunting, dan ini berlaku untuk seluruhnya, baik ASN maupun Non ASN,” tutur Yakub.

Lebih lanjut Yakub menambahkan, sedekah donasi stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Tidore Kepulauan ini masih terus berlanjut, masing-masing OPD diminta untuk menyiapkan kotak donasi stunting pada setiap OPD, olehnya itu ia menghimbau kepada ASN maupun Non ASN yang belum memberikan donasi stunting 1.000 rupiah, agar dapat segera memberikan donasi sebagai sedekah menjelang bulan sya’ban.

“Donasi stunting 1.000 rupiah ini dapat diberikan seminggu sekali, ataupun ketika ada kelebihan uang 1.000 rupiah dapat disisihkan untuk donasi stunting, setelah terkumpul, donasi ini akan disetorkan ke Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Tidore Kepulauan,” pungkas Yakub.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *