Dukung GNBI, Bank Indoensia, Gelar BI Malut Expo

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bank indonesia perwakilan Maluku Utara, menyelenggarakan Kegiatan BI Malut Expo yang di pusatkan di Halaman Parkir Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, kegiatan Expo tersebut berlangsung 4-6 Maret 2023 yang di ikuti oleh 22 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku usaha ini menjual berbagai prodak seperti makanan, cemilan dan minuman rempah rempah.

 “ini kita selenggarakan dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan Nasional Buatan Indonesia (GNBI) yang di tahun 2023 ini postnya di Sulawesi Tengah, kami sebagai sponsor untuk mendukung kegiatan yang berada di Sulteng,” ujar Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, Setian yang di temui di lokasi BI Expo, Minggu (5/3/2023)

Setian mengatakan, kegiatan expo dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan Nasional Buatan Indonesia (GNBI) tahun 2023. Selain itu kegiatan ini juga selenggarakan dalam rangka untuk bagian dari kegiatan serumbi.

“Setelah UMKM ini kita kurasi otomatis kita perbaiki kualitas nya mereka terus kita memikirkan pemasaran nya, makanya ini salah satu bentuk bagaiamana kita menciptakan market untuk mereka, khususnya market di Maluku Utara, dan lebih khususnya di Kota Ternate,” katanya

Lanjut setian, Selain kegiatan seperti ini biasanya, market pemasaran kita bisa mengikutsertakan mereka ke iven nasional. UMKM-UMKM yang hadiri  adalah UMKM yang seleksi dari kegiatan serumbi tahun 2022 di Maluku Utara.

“UMKM yang telah kita tingkatkan kualitas nya, untuk kegiatan ekspo nya itu kita juga mendorong kegiatan ekonomi digital karena kedepan itu kita bergerak di arah digital, sehingga kita mengarahkan UMKM itu tidak tertinggal dari aspek digitalisasi jadi mereka juga harus melek digital,”tutur Setian.

“Bagaiman mendorong mereka supaya bisa berjualan secara digital oleh karena itu kita mereka menjual produk nya dengan menggunakan media QRIS, sebagai alat pembayaran.Karena kalau mereka tidak melek digital takut kita bawa ke ajang yang lebih tinggi di level nasional,”imbunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *