TNI-Polri dan Warga Bangun Jembatan Darurat di Desa Pekaulan

Kompak TNI-Polri dan Warga Bangun Jembatan Darurat

HALTIM, MALUTTODAY.com – TNI/POLRI bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembagunan jembatan darurat menggunakan kayu dan batang kelapa, sebelumnya jembatan tersebut yang rusak saat turun hujan sejak malam tadi, jembatan yang merupakan akses jalan utama penghubung antara Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Tengah, yang berlokasi di Desa Pekaulan, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Kamis (02/3/2023).

Babinsa Koramil 03/Maba Sertu Mahmudi mengatakan, bahwa Jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan terputus akibat terjadinya hujan deras yang mengguyur Halmahera Timur, yang mengakibatkan jembatan di lokasi mengalami patah sehingga menghambat transportasi.

“Atas dasar inilah ide pembuatan jembatan darurat timbul di benak masyarakat atas Prakasa Babinsa tersebut maka dilaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan kayu dan batang kelapa yang berada di sekitar lokasi jembatan putus,”ujar Mahmudi, dalam siaran persnya.

Menurutnya Pembuatan jembatan darurat di Desa Pekaulang ini sangat berguna karena Dengan adanya jembatan darurat yang dibuat secara gotong royong antara Babinsa, anggota Polsek dan Masyarakat aktifitas jalur darat bisa berjalan lancar.

“Meskipun masih darurat, setidaknya bisa membantu masyrakat bisa memperlancar aktifitas masyarakat dalam antar Kecamatan, dapat berjalan kembali namun perlu hati-hati  kendaraan yang melintasi jembatan darurat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.