Menang Aklamasi, Muhdi Abd. Rahman Pimpin HMI Cabang Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Muhdi Abd. Rahman Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate keluar sebagai pemenang secara aklamasi di Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-XXXIII (33).

Kemenangan ini diraih berdasarkan Hasil Pleno IV forum Konfercab yang memutuskan dan menetapkan Muhdi Abd. Rahman sebagai Formatur Ketua Umum periode 2023-2024. Yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ternate, Kamis (2/3/2023) malam.

Muhdi Abd. Rahman selaku Formatur Ketua Umum HMI Cabang Ternate terpilih mengatakan, bahwa setelah ini dirinya bakal merangkul dan menghimpun kerja sama secara kolektif seluruh kader HMI Cabang Ternate.

“Tentunya semua kader HMI memiliki harapan melihat himpunan ini kedepannya jauh lebih baik dalam segi perkaderan maupun gerakan,” kata Muhdi kepada MALUTTODAY.com, via WhatsApp.

Menurutnya, maka untuk itu ada beberapa hal yang perlu dibenahi, dan salah satu diantaranya ialah membangun mitra organisasi lewat konsolidasi internal, serta memanfaatkan dan memberdayakan seluruh perangkat organisasi yang berada di bawah naungan cabang.

Dijelaskan Muhdi, selain itu akan menjadikan HMI Cabang Ternate sebagai server sumber daya yang menjadi pusat pendistribusian pengetahuan dan pemahaman tentang nilai-nilai Keislaman, Kebudayaan, Kemoderenan dan Teknologi.

Lanjutnya menegaskan jika pusat pendistribusian tesebut tetap berlandaskan pada Al-Quran dan Hadist sebagai sumber nilai perubahan dan inspirasi perjuangan menuju Masyarakat Cita.

“Namun hal ini bisa dicapai dengan memaksimalkan berbagai potensi SDM di HMI cabang Ternate serta menghidupkan berbagai lembaga pengembangan profesi, maka perlu kerja sama seluruh kader HMI cabang Ternate untuk mengoptimalkan seluruh visi dan misi,” pungkasnya.

Adapun misi yang diderivasi dari grand pandangan Muhdi yaitu : 1. Meningkatkan sumber daya dan kualitas perkaderan HMI Cabang Ternate melalui Badan Pengelola Latihan (BPL); 2. Menumbuhkan dan mengembangkan wawasan keislaman, kebudayaan, kemoderenan dan teknologi di masjid, perguruan tinggi dan lingkungan masyarakat; 3. Menumbuhkan dan mengembangkan program keprofesianmelalui Lembaga Kekaryaan HMI Cabang Ternate; 4. Membangun kolaborasi dengan memberdayakan seluruh perangkat yang ada di dalam tubuh HMI cabang Ternate; 5. Menguatkan koordinasi dan konsolidasi organisasi mengokohkan persatuan kader HMI Cabang Ternate demi terwujudnya Mission Secret HMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *