Media Center Kota Tidore Raih Juara Tiga Terbaik Nasional

Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Prof. Widodo Muktiyo (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Kasubag Informasi dan Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpin Setda Tikep, Najamuddin Hamzah

TIDORE,MALUTTODAY.com – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Media Center Kota Tidore Kepulauan yang dikelola Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Tidore, berhasil kembali menunjukkan prestasinya dengan menjadi Juara Ketiga Nasional kategori Media Center Terbaik Kontribusi Foto Tingkat Provinsi/Kaupaten/Kota se Indonesia.

Piagam Penghargaan dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut diterima langsung oleh Analis Kebijakan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Najmuddin Hamzah dalam Acara Anugerah Media Center (AMC) Daerah 2023 yang berlangsung pada Selasa (28/2/2023) di Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Usman Kansong mengatakan, penghargaan ini diharapkan menjadi sebuah pengungkit pengelola media center daerah untuk terus berkontribusi membangun komunikasi yang sehat dan mencerahkan bagi masyarakat lewat portal berita nasional Infopublik.id.

Usman Kansong juga mengatakan media center sangat berperan penting dan krusial sekaligus garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang cerdas, sehat, mendidik dan mencerahkan kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur Pengelolaan Media (PM) Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Nursodik Gunarjo mengatakan, AMC merupakan pemberian apresiasi kepada media center yang berkontribusi aktif sejak digelar tahun lalu 2015 lalu dengan tujuan menguatkan kerja sama dan jaringan komunikasi serta memberikan motivasi kepada daerah lain supaya kedepan bisa bergabung untuk mendirikan media center.

Analis Kebijakan sebagai koordinator Media Center Kota Tidore Kepulauan, Najmuddin Hamzah mengatakan, Kota Tidore Kepulauan telah meraih penghargaan sebagai media center terbaik untuk kontribusi foto sejak tahun 2015 dan penghargaan ini diharapkan menjadi sebuah pemacu semangat untuk Tim Media Center Kota Tidore Kepulauan untuk menyebarluaskan berbagai macam informasi daerah Kota Tidore Kepulauan di Kanal Infopublik.go.id.

“Prestasi ini diharapkan mampu menjadi sebuah semangat baru untuk kembali menyebarluaskan informasi tentang Tidore dan sekaligus bentuk apresiasi atas pencapaian Media Center Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras selama ini,” Kata Najmuddin.

Najmuddin juga menambahkan, tahun ini AMC 2023 menjadi spesial karena bukan dari kontribusi foto saja yang berhasil meraih prestasi, namun sebuah lompatan besar untuk media center Kota Tidore Kepulauan berhasil masuk dalam 10 besar Media Center Terbaik untuk Kontribusi Berita Tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Terima kasih kepada Pimpinan, Walikota dan Wakil Walikota bersama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan yang sudah membimbing Media Center Tidore menjadi lebih baik, teruntuk rekan-rekan di media Center, Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, semoga tetap menjadi tim terbaik yang solid untuk Kota Tidore Kepulauan,” tutup Najmuddin Hamzah.

Di tempat yang sama, salah satu dari Tim Media Center, Agung yang dikenal sebagai GJuna pada portal kominfo menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan ini dan bangga telah menjadi bagian dari Tim Media Center Kota Tidore Kepulauan.

“Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan tahun ini berkat kerja keras bersama teman-teman media center lainnya,” kata Agung.

Sebagai salah satu bagian dari Tim Work Media Center Tidore, Agung mengungkapkan kebanggaannya dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi agung secara pribadi karena dengan kerja keras sehingga bisa menyaksikan penganugerahan secara langsung.

“Saya sangat bangga atas penghargaan ini, dan saya berharap teman-teman yang lain dapat terus meningkatkan kemampuan dalam foto caption maupun berita nusantara, agar Media Center Tidore mampu meraih kembali penghargaan pada tahun 2024,” tutur Agung.

Hadir dalam penyerahan penghargaan AMC Daerah 2023 di antaranya, Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong, Staf Khusus Bidang Komunikasi Politik dan Isu Strategis, Phillip M. Gobang, Staf Khusus Bidang Informasi Komunikasi Publik, Transformasi Digital, dan Hubungan Antar Lembaga, Rosarita Niken Widiastuti, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Bapak Prof. Widodo Muktiyo,  Kepala Biro Humas, Raden Rhina Anita bersama rekan-rekan pengelola media center dari seluruh Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *