FKPT Maluku Utara Hadiri Rakernas X BNPT di Jakarta

Pengurus FKPT Maluku Utara

JAKARTA, MALUTTODAY.com — Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku Utara, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKPT ke X “ Bersama Memperkuat Persatuan danKesatuan Untuk Indonesia Damai Dan Harmoni” yang berlangsung di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat,  Rakernas FKPT  dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Program Kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan oleh Subdit Pemberdayaan Masyarakat. Rakernas melibatkan pengurus FKPT dari 34 provinsi se Indonesia, berlangsung sejak tanggal 19 sampai 22 Februari 2023

Kegiatan tersebut buka langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar dan jajaran BNPT.

Dalam sambutanya  boy Rafly, menyoroti Dalam  menghadapi tahun politik yang sudah dimulai tahun 2023 dan 2024 akan datang Ada dua hal yaitu itu polarisasi sosial dan politik identotas yang dapat menimbulkan situasi yang  tidak baik .

” FKPT bisa ikut mengedukasi agar masyarakat kita gak terjebak dalam kebencian dan permusuhan antar sesama anak bangsa yang merupakan efek dari polarisasi dan politisasi identitas Kita harus waspada dan terus mengedukasi masyarakat agat tidak terkotak kotak,”ujar Boy Rafli

Dalam rakernas tersebut membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023, diantaranya Bidang Agama Sosial dan Budaya akan digelar Camping Keberagaman, Bidang Media Hukum dan Humas menggelar kegiatan Kenduri (kenali diri dan peduli lingkungan) Desa.

Bidang Pemuda dan Pendidikan, Pemuda meliputi kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang), Pendidikan meliputi kegiatan Kampus Rakyat Terpilih Indonesia (Karakter ID), Bidang Perempuan dan Anak, meliputi Perempuan TOP (cerdas digital, satukan bangsa) dan untuk anak, kegiatan Aku Bangga Jadi Indonesia (ABADI) dan bidang pengkajian dan penelitian membahas indeks potensi radikalisme (IPR) dan Indeks Resiko Terorisme (IRT) tahun 2023.

Ketua FKPT provinsi Maluku Utara,  Hasbi Pora, mengatakan melalui rakernas ini tentunya FKPT Maluku Utara, mendukung seleuruh program kerja di masing-masing yang telah di tetapkan BNPT melalui raker.

“ Hari ini kami menyelenggarakan rapat kerja bersama BNPT untuk membahas program yang akan dijalankan kedepan,” ujar Hasbi.

“ Rapat kerja Nasional (Rakernas) ini membahas tentang penjawaban dari masing-masing bidang, dan kami berkomitmen untuk menjalankan kepercayaan BNPT terhadap FKPT,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *