Dinilai Hadirkan Solusi, Abubakar Apresiasi Peserta Pameran Aksi Perubahan

Abubakar Abdullah bersama Gubernur Maluku Utara saat meninjau pameran implementasi aksi perubahan.

SOFIFI,MALUTTODAY.com – Pameran implemrntasi Aksi Perubahan oleh pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Maluku Utara mendapat apresiasi dari penguji dan pengunjung.

Kegiatan yang berlangsung di lantai 2 kantor gubrnur Malut pada Senin (20/2/2023) kemarin itu, diramaikan dengan stand pameran oleh para pejabat yang mengikuti pendidikan kediklatan di BPSDM Maluku Utara.

Sekertaris DPRD Provinsi Maluku Utara, Abubakar Abdullah yang juga sebagai penguji, ketika diminta tanggapannya atas pameran implementasi aksi perubahan ini menyebutkan para peserta sangat inovatif dan memenuhi kriteria penilaian.

“Saya menilai implementasi aksi perubahan bahwa keseluruhan aksi perubahan sangat memenuhui kriteria dalam penilaian dan bahkan memenuhi ekpektasi dalam palayanan publik sesuai area dan tugas fungsi masing-masing OPD,” ungkap lelaki yang biasa disapa Aka ini.

(Abubakar Abdullah saat menguji salah satu peserta dalam pameran implementasi aksi perubahan)

Menurutnya, jika memperhatikan produk aksi perubahan ini, Provinsi Malut dapat dikatakan juga sejajar dengan provinsi lain sebagai daerah yang inovatif, karena ide yang dihadirkan oleh para peserta merupakan solusi yang dapat menciptakan kemudahan dan efektivitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya menguji 11 peserta pada esalon 3, dimana didominasi dengan inovasi berbasis digital, kurang lebih ada 8 yang aksi perubahannya berbasis digital dan 3 diantarannya adalah non digital, kesemuanya sangat bagus dan bisa menghadirkan efektifitas dalam pelayanan,” jelas Aka yang juga seorang alumni pendidikan Lemhannas RI ini.

Aka menilai, seluruh peserta sangat siap mempertanggungjawabkan aksi perubahannya dan layak untuk diterapkan di tiap OPD tempatnya bekerja, “tema- tema yang diangkat menjawab kebutuhan pelayanan publik dan peserta sangat responsif, semuanya terbaik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *