Wujud Kepedulian, Polsek Wasile Selatan dan Pemdes Bersihkan Lingkungan Desa Pintatu Pasca Banjir

Baksos Personel Polsek Wasile Selatan dan Pemdes Pintatu Senin, (20/2/2023)

HALTIM, MALUTTODAY.com – Kepolsian Sektor (Polsek) Wasile Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Pintatu, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, melakukan Bakti Sosial membersihkan matrial di sekitar Desa Pintatu pasca banjir yang merendam wilayah tersebut.

 “Jadi kami personel polsek, BPBD, Pemdes dan Masyarakat, hari ini baksos guna membersihkan sisa material yang berada di jembatan penghubung pasca banjir ini,” ujar Kapolsek Wasile Selatan, Ipda Nurmala Ismail, Kepada Maluttoday, Melalui pesan singkat Whatsap, Senin, (20/2/2023).

Nurmala mengatakan, Banjir yang terjadi pada hari minggu tersebut, mengakibat jalan ranya penghubung antar Desa mengalami keruskan ringan, selain itu salah satu Jembatan Desa juga terputus.

“Dilaporkan juga bahwa akibat banjir yang terjadi yakni jembatan kayu, di jalan raya Desa pintatu mengalami rusak ringan dan jembatan jalan belakang Desa Pintatu terputus,” jelasnya.

Perlu diketahui sebelumnya banjir sempat merendam Desa Pintatu Wasile Selatan, Pada Minggu (19/2/2022) sekitar pukul 16.00 WIT,

Bencana banjir ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah setempat. Akibatnya, sungai dekat desa tak dapat menampung debit air sehingga meluap dan menggenangi rumah warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *