Peringati Isra Mi’raj Warga Tuwokona Gelar Doa dan Tausiyah

HALSEL, MALUTTODAY.com – Sambut 27 Rajab Tahun 1444 Hijriyah sebagai peringatan atas peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, warga Desa Tuwokona menggelar doa bersama dan Tausiyah.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Ar-raudhatul Jannah Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Sabtu (18/2/2023) malam.

Amatan MALUTTODAY.com, pembacaan doa dipimpin langsung Imam Masjid Ar-raudhatul Jannah Desa Tuwokona Syafar Lamusa, yang dihadiri ratusan jamaah.

Warga berantusias merayakan isra mi’raj dengan mengantarkan aneka kue dan minuman ke masjid, berikut para remaja mengikuti kegiatan penuh penghayatan.

Tausiyah yang bertajuk “Hikmah Isra Mi’raj” tersebut dipandu oleh Al Ustadz Iwan Soleman yang juga merupakan salah satu guru yang mengabdi di Yayasan Alkhairat Labuha.

Yusril Syafar, mantan Sekretaris Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tuwokona (IPPMT) salah satu pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembacaan doa ini sudah menjadi rutinitas di selenggarakan Badan Sara Masjid.

“Setiap peringatan Isra Mi’raj, pembacaan doa dilakukan oleh jamaah masjid yang di pimpin Bapak Imam dan badan sara masjid,” aku Yusril saat disambangi wartawan media ini.

Menurutnya, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, hingga usai pelaksanaan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan takwa, terutama remaja di Desa Tuwokona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *