54 Orang Dilarikan ke RS, Usai Diduga Keracunan Makanan

Para Korban di Rawat di RS Ternate Minggu (19/2/2023), ( Foto : Udi/ Maluttoday )

TERNATE, MALUTTODAY.com – Diduga keracunan makanan, Sebanyak 54 warga Kelurahan Tobololo, Kecamatan Ternate Barat, Maluku Utara, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat, mereka di rujuk di 3 Rumah Sakit yang berbeda di Kota Ternate.

Para Korban terdiri dari anak-anak, remaja, hingga  orang dewasa itu dilaporkan mengalami keracunan makanan, usai menyantap makanan nasi kuning, pada acara hari ulang tahun yang digelar oleh seorang warga setempat yang bernama RA, pada Sabtu, (18/2/2023) kemarin. Setelah konsumsi nasi kuning, para warga mengeluh mual-mual, pusing, sesak napas, demam hingga diare.

“Korbanya kebanyakan anak-anak, tetapi ada juga orang tua sampai kakek-kakek juga ada. Pokoknya siapa saja yang makan nasi kuninh di acara itu semua alami keracunan, Ke 54 korban keracunan itu saat ini sedang dirawat di tiga rumah sakit, yang berbeda di Kota Ternate,” ujar Camat Ternate Barat, Hamid Muhammad, Minggu (19/2/2023)

Hamid, menjelaskan keracunan makanan yang dialami warganya itu setelah mengkonsumsi nasi kuning, yang diberikan oleh pihak penyelenggara ulang tahun.

Tamu undangan yang hadir adalah anak-anak, namun ada pula orang tua yang turut menghadiri acara tersebut. Tak hanya nasi kuning juga ada yang dibawa pulang ke rumah masing-masing sehingga ikut dikonsumsi orang rumah.

“17 orang di Rumah Sakit Tentara, 18 orang di Rumah Sakit Dharma Ibu, 18 orangnya lagi di RSUD Chasan Boesorie. Ada yang 1 perempuan juga baru sore ini dilarikan ke rumah sakit, tapi rawat jalan,” jelasnya.

Mantan Lurah Takome itu mengatakan, para korban saat ini sudah ada yang di perbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

“Sudah ada 6 orang yang dizinkan pulang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *