Memperkuat Pola Produksi, KPw BI Malut, Akan Mendorong Kemandirian Pangan Bagi Daerah Memiliki Lahan Beririgasi

KPw Bank Indonesia Malut, R.Eko. Irianto

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, R. Eko A. Irianto, mengungkapkan kemandirian pangan sangat penting bagi daerah untuk memperkuat pola produksi, terlebih daerah-daerah yang telah memiliki lahan yang beririgasi.

Untuk itu pihaknya akan mendorong pemerintah Daerah yang berada di Kabupaten-Kabupaten,khususnya memiliki lahan dan irigasi, agar bisa berupaya melakukan pola produksi pangan.

“kami mendorong pemrintah daerah, di kabupaten 2 khsusus nya di Maluku Utara yang memiliki lahan dan beririgasi khusus yah, supaya memperkuat pola produksinya,” ungkap Eko, di temui usai menghadiri kegiatan High Level Meeting  melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate, ruang rapat lanti 3 Kantor Walikota, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Dengan memperkuat pola produksi tentu peningkatan ketersedian stok pangan di maluku Utara, akan meningkat dengan begitu ketergantungan di luar daerah dapat ditekan dan harga pasar dapat dimaksimalkan

“Sehingga naik produksi nya, dan ketersediaan pasokan pangan di Maluku utara,  itu naik, itu bagian dari gerakan nasional pengendalian inflasi pangan,”ujarnya.

Lebih lanjutnya kata Eko,Salah satu yang telah dilakukan adalah melakukan kerjasama antar daerah, memperluas ke Halmahera Timur.

“Disana kita melakukan demplot, dalam rangka untuk meningkatkan pasokan nya,”sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *