Nelayan Gurabati Butuh 5 Unit Rompong

Sugeng Cahyono saat berfoto di tengah masyarakat Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE, MALUTTODAY.com – Masyarkat Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan yang berprofesi sebagai nelayan membutuhkan adanya bantuan pompong dari pemerintah.

Hal ini diungkapkan saat anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sugeng Cahyono melakukan reses di Gurabati pada Senin (6/2/2023).

“Kami minta agar adanya bantuan pengadaan rompong sebanyak 5 unit di Kelurahan Gurabati, karena sebagian warga ada berprofesi sebagai nelayan sehingga butuh bantuan rompong tersebut,” ungkap salah satu warga

Bantuan ini dianggap penting karena masyarakat nelayan saat ini mengalami kesulitan dalam menangkap ikan, sebab lokasi nelayan melaut sudah sangat jauh dari perairan Tidore.

“Jika ada rompong maka ikan sudah ada di situ dan tidak membuat kami jauh jauh untuk mendapatkan ikan,” ungkapnya.

Selain itu, warga yang berprofesi sebagai petani juga meminta agar dibantu pembangunan jalan tani sepanjang 1 kilometer.

“Ini kami sangat butuh agar akses ke kebun menjadi lebih mudah, dan saat panen juga gampang membawa hasil kebun,” ungkap warga tani.

Masyarakat juga meminta bantuan sound system di Masjid Nurul Yaqin dan pengadaan lampu jalan.

Menanggapi hal tersebut, Sugeng Cahyono berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar permintaan warga masyarakat Kelurahan Gurabati dapat direalisasikan.

“Saya di komisi satu yang membidangi hukum dan pemerintahan, untuk proyek dan pembangunan memang tidak melekat kepada kami, namun permintaan warga ini akan saya perjuangkan dengan menyampaikan kepada teman teman komisi yang membidangi hal tersebut,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *