Satgas TNI dan Polres Halut, Laksanakan Patroli Gabungan

Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby bersama Polres Halmahera Utara, patroli gabungan, Sabtu (4/02/2023)

HALUT, MALUTTODAY.com – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Halmahera Utara, Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby bersama dengan Polres Halmahera Utara, melaksanakan patroli gabungan, Sabtu (4/02/2023). Sekitar pukul 21.00 wit.

Dengan menyasar sejumlah Desa MKCM, Gura, Wari, Gosoma, Wosia, dan Desa WKO, tak hanya itu petugas melakukan patroli di tempat hiburan malam, penginapan yang ada di Kecamatan Tobelo.Patroli tersebut dilakukan Menyikapi beberapa pekan dimana banyak warga yang melaporkan kejadian tindak pidana maupun penyakit masyarakat.

Komandan Satgas Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh Achmad Yani, mengatakan untuk  menyikapi beberapa pekan dimana banyak warga yang melaporkan kejadian tindak pidana maupun penyakit masyarakat baik ke Pos Kostis Satgas, maupun ke Polres Halmahera Utara.

“Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu kita laksanakan patroli gabungan ke beberapa tempat yang di nilai rawan. Kata Dansatgas dalam siaran persnya.

Menurut Achmad, menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan hanya tanggung jawab Polri maupun TNI tetapi merupakan tanggung jawab semua komponen dan seluruh warga masyarakat.

“Pada dasarnya kita saling mematuhi aturan dan perundangan untuk menciptkan wilayah yang aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan Kamtibmas ini  merupakan wujud sinergitas dan kekompakan TNI dan POLRI,”jelasnya.

Sementara itu Kapolres Halmahera Utara, AKBP Zulfikar Iskandar, dalam apel gabungan menyampaikan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah Halmahera Utara ini perlu dilaksanakan patroli bersama dan berterimakasih kepada instansi yang ikut hadir dalam kegiatan patroli.

“Dimana tujuan utama adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas sehingga ini akan rutin dilaksanakan,” ujar Zul (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *