Usai Diautopsi Jasad Bayi yang Ditemukan di Pantai Dimakamkan di TPU Kalumata

Kapolsek, Pemerintah Kecamatan Selatan, Lurah dan Tokoh Masyarakat Makamkan Jasad Bayi Kamis (2/2/2023), (Foto : Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Setelah dilakukan autopsi dari forensik Mabes Polri, jasad bayi laki-laki, akhirnya makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan. Pemakaman dilakukan oleh kepolisian bersama Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta para tokoh masyarakat

“Karena telah dilakukan autopsi, saya bersama anggota mengambil jenazah bayi di RSUD, untuk dimakamkam,”ujar Kapolsek Ternate Selatan, Suherman, kepada wartawan Kamis (2/2/2023).

Suherman mengatakan, jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia telah dimakamkan, sementara dalam kasus tersebut pihaknya akan terus melakukan penyelidikan, saat ini tim penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, salah satunya nelayan yang pertama kali menemukan jasad bayi itu,” katanya.

Sementara itu Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto mengatakan, kasus tersebut harus diusut tuntas sehingga ada efek jera terhadap pelaku. Ia juga mengimbau kepada 17 lurah diwilayahnya, untuk antisipasi adanya kasus seperti ini.

“Saya mendukung sepenuhnya, kasus ini untuk diusut tuntas. Nanti juga saya sampikan ke lurah-lurah bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa mengontrol, kos-kosan yang mungkin dijadikan tempat maksiat,” jelas anang.

Sebelumnya warga di Kelurahan Kalumata, Kota Ternate, Maluku Utara, digegerkan ditemukanya mayat seorang Bayi laki-laki, didasar tebing pantai Tersebut, bayi pertama kali ditemukan dengan kondisi mengenaskan oleh seorang Nelayan bernama yusuf (43) yang hendak memancing, pada Selasa (31/1/2023) siang,  sekitar pukul 12.00 wit.

bayi tak berdosa ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dimana bayi mungil ini ditemukan tergeletak tanpa sehelai benangpun, kondisi bayi ini terlihat mulai membusuk serta dipenuhi sejumlah luka goresan di bagian punggung.

Setelah mendaptkan informasi dan laporan masyarakat, Kapolsek Ternate Selatan Iptu Suherman bersama anggotanya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jasad bayi kemudian evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate, untuk dilakukan autopsi. (shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *