Jadi Gerbang Haltim, Warga Desa Talaga Jaya Belum Terlayani Sarana Telekomunikasi

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sugeng Cahyono (Kameja Biru) didampingi Anggota DPRD Kabupaten Haltim, Kepala Desa dan Ketua BPD.

HALTIM,MALUTTODAY.com – Desa Telaga Jaya dan Desa Sondo Sondo menjadi gerbang utama saat memasuki Kabupaten Halmahera Timur, namun di Desa tersebut jaringan telekomunikasi masih belum terlayani dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh warga Desa Talaga Jaya pada saat kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sugeng Cahyono yang berlangsung di aula Desa Talaga Jaya, Kamis (2/2/2023).

“Kita ketahui bersama bahwa untuk jaringan telekomunikasi dan informasi belum memadai sehingga kita harapkan agar pemerintah dapat memperhatikan ini,” kata salah satu pemuda Desa Talaga Jaya.

Selain itu, warga juga meminta agar ada program yang didatangkan oleh pemerintah dari sektor perikanan di Desa Talaga Jaya, karena ini merupakan desa nelayan yang menghasilkan ribuan ton ikan per tahun.

“Kami juga meminta agar dibantu pembangunan masjid di desa kami,” pinta warga.

Foto bersama Anggota DPRD Provinsi Malut, Sugeng Cahyono dengan Warga Desa Talaga Jaya.

Menanggapi hal ini, Sugeng Cahyono didampingi Kepala Desa Talaga Jaya Rajab Taher, Ketua BPD Muslimin Saidi dan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur dari PAN Ahmad Tomagola. Sugeng menyebutkan tugas dan fungsi anggota DPRD khususnya pada bidangnya di komisi satu berkaitan dengan hukum dan pemerintahan, namun salah satu mitra eksternalnya juga adalah pihak Telkom.

“Terkait dengan komunikasi ini memang kami di komisi satu juga bermitra dengan Telkom, maka akan kami sampaikan kepada mereka, karena bagaimanapun Desa Talaga Jaya ini berada paling depan di pintu masuk Halmahera Timur,” ungkap Sugeng.

Calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024 ini, juga bersedia memperjuangkan progam bidang kelautan di Desa Talaga Jaya, meskipun bidang tersebut tidak ada kaitan dengan mitra kerjanya. “Ini karena bukan berada di komisi saya makan akan saya sampaikan kepada teman-teman komisi yang membidangi soal perikanan agar ada program yang didatangkan ke sini seperti bantuan cold storage dan lainnya,” jelas mantan Hakim di pengadilan negeri Ternate ini.

Terkait pembangunan masjid, Sugeng berkomitmen akan membantu semaksimal mungkin, karena pihaknya sudah berulang kali berhasil memperjuangkan dana hibah untuk pembangunan masjid yang disampaikan padanya saat kegiatan reses.

“Tolong dibuatkan proposal untuk pembangunan masjid dan diberikan kepada saya, file PDF juga tidak apa yang penting ada nomor rekening dan NPWP, dan ini akan diusahakan untuk diberikan dalam bentuk hibah langsung,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *